Antara GAZA-PALESTINA-KITA. Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Assalammualaikum Wr.Wb

Izinkan saya untuk merangkai beberapa catatan catatan kecil yang saya catat ketika menghadiri sebuah acara bertema “Berita Palestina” yang bertempat di Masjid Nurussalam pada tgl.18 Maret 2012.Seorang pembicara yang bernama Dzikrullah W ,beliau adalah salah seorang relawan KapalMAVI MARMARA yang diserang oleh organisasi teroris bermuka negara bernama “israel”, beliau juga adalah seorang anggota dari LSM Sahabat Al-Aqsha yang sangat giat dalam membantu saudara-saudara kita di Palestina dan giat pulamemperjuangkan Masjid Al-Aqsha untuk tetap berada di dada kaum Muslimin Indonesia.Beliau adalah wartawan dan redaktur senior majalah Hidayatullah, bukan sembarang wartawan. Beliau telah meliput sejumlah kejadian seperti Poso, Aceh, Gaza, Lebanon dan masih banyak lagi.Tidak hanya meliput,beliau juga kerap kali mewawancarai petinggi-petinggi organisasi dunia. Beliau menggunakan media video dan picture untuk menampilkan apa yang beliau ceritakan.Ok ini fakta!Saya fikir tidak akan habis membahas beliau karena begitu banyak pengalaman dan prestasi yang di gapai, tentunya hanya dengan 1 tujuan : Untuk mendapatkanridho ALLAH SWT.Semoga beliau panjang umur dalam sehat. Amin Ya Allah ….

Ketika orang berkata bahwa konflik Palestina & israel hanyalah konflik antara Arab dan israel, atau ketika orang berkata ini adalah tentang kemanusiaan,maka mereka semua SALAH!! Konflik ini adalah antara israel dan sekutunya dengan Umat Islam !! YA KITA UMAT ISLAM !! Kenapa ? KarenaPalestina adalah tanah para Nabi !! Masjidil Al Aqsha adalah tempat ibadahnya 19 dari 25 Nabi !! Dan sekarang Al Aqsha tengah di gerus agar roboh dengan sendirinya!! Palestina adalah tanah waqaf yg diberikan kepada UMAT ISLAM, tidak hanya Arab !! Apakah pantas kita sbg orang Islam membiarkan tanah waqaf dari para Nabi di rebut oleh israel ? Dan tentang kemanusiaan,apakah pantas kita mencetekan tentang Aqidah di banding tentang kemanusiaan ? Tidak kawan, kita punya rasa kemanusiaan akibat kita punya Aqidah!! Maka, ini bukan tentang kemanusiaan, tapi tentang Aqidah🙂.

Yap, memang tidak banyak yang hadir di acara tersebut, terhitung hanya sekitar 50 orang. Tetapi saya yakin 50 orang tersebut adalah manusia yang beruntung yangdi takdirkan ALLAH SWT untuk melangkahkan kaki ke acara yang penuh dengan pengetahuan dan hal yang menakjubkan.Alhamdulillah saya masih sempat untuk mencatat di tengah perasaan yang bercampur aduk. Pastikan niat dulu sebelum membaca, niatkan untuk membaca sampai habis ya🙂.

Catatan 1.

Kenapa Gaza ? Bagaimana Gaza ?

Masih teringat serangan teroris bernama “israel” kepada Gaza ? Serangan tersebut berjalan selama 22hari 22malam dan menghabiskan lebih dari 1500kg bom.Sekarang mari berfikir (tanpa mengesampingkan korban yang mati) apakah bom bali mencapai 1500kg? apakah bom WTC (bukan serangan pesawat) mencapai1500kg? Tapi, yang mana tersangka yang di usut tuntas ? bom bali YA, bom wtc juga YA, tapi bom Gaza ? Mari bersama-sama mengelus dada …Oke kembali ke catatan,Siapa yang diserang ? Yang di serang adalah SEMUA bagian dari wilayah Gaza, mulai dari perkampungan,sekolah,jalanan, bahkan sekolah milik PBB yang di jadikan tempatmengungsi pun ikut di serang.Ribuan jiwa melayang dan banyak dari mereka adalah anak-anak di bawah usia 12 tahun. Semoga mereka semua mendapatkan kemuliaan di Akhirat. Amin…

Adakah yang bertanya apa alasan dan mengapa israel menyerang Gaza ? Ini jawabannya,Gaza adalah satu-satunya bagian dari Palestina yang atas kuasa ALLAH SWT telah merdeka.Kalo ada yang baru tau, kita samaan🙂.Ada kisah di balik kemerdekaan Gaza.Ulama Gaza pernah berkata kepada pembicara, “dulu kami memang masih jauh dari Islam, Masjid-Masjid kosong ketika Shalat Fardu, wanita tidak menutup auratnya,dan orang tua tidak mengajarkan bagaimana kandungan Al-Qur’an, itulah yang menyebabkan ALLAH SWT memberikan kami semua jalan untuk berubah berupa “Jalan Yang Keras”seperti ini. Tapi sekarang, di Gaza, ketika Shalat Fardhu Masjid-Masjid penuh dengan jama’ah dan di setiap rumah pasti ada penghafal Al-Qur’an. Kami telah menjalankanIslam dengan sebenar-benarnya. Sehingga kami bisa mengusir penjajah israel dari tanah Gaza.”Tentunya apa yang dikatakan Ulama Gaza tsb bukan lah bualan, lihat saja buktinya, israel dengan persenjataan yang “gila-gilaan” dan akan tetapi Palestina dengan senjata yangapa adanya justru dapat memukul mundur penjajah israel dari Gaza. Pertolongan dari ALLAH SWT ? Yakin lah bahwa jawabannya adalah YA !!Mungkin dari sebagian pembaca akan berfikir bagaimana Indonesia ? dengan mayoritas Muslim tapi jauh dari Islam, yuk sama-sama kita berusaha🙂

Oke, dari hal di atas saya dapat mnyimpulkan bahwa orang-orang di Gaza bukan lah orang sembarangan, mereka orang hebat di dunia saat ini, militer mereka..Subhanallah,Akhlaq mereka? Subhanallah :)Dan terakhir dalam catatan ini, berdasarkan fakta yang di dpat pembicara bahwa para Pejuang Gaza yang mati DIGANTI dengan kelahiran bayi-bayi yang jumlahnya hampirsama besar!! Maha Suci Engkau YA ALLAH …

Catatan 2.

Mavi Marmara, keajaiban ALLAH SWT. 

Kisah-kisah mengenai bagaimana keadaan yang sebenarnya pada saat Kapal Mavi Marmara di serang, semua di beberkan. Ini dia.Gaza, diboikot oleh israel dan amerika, sehingga bantuan dan ekonomi Gaza melemah. israel dan amerika menginginkan raktyat Gaza mati perlahan lahan.Hal inilah yang membuat 600relawan dari 32negara berangkat menuju Gaza melalui jalur laut. Mereka terdiri dari wartawan, pejabat pemerintah, ibu rumah tangga, dll.Mereka membawa bantuan berupa kebutuhan untuk rakyat Gaza.Kala itu jam 11 malam di tengah laut mediterania, puluhan speedboat israel merapat ke kapal, dari udara, helikopter menurunkan tentara2 israel-sambil menembaki kapal-tersebut. 3 tentara israel berhasil di ringkus hanya dengan mnggunakan panci dan kayu. Akan tetapi israel semakin membabi buta, banyak dari relawan yg tertembak(diceritakan di akhir catatan). Para relawan di kumpulkan berbaris dengan tangan di borgol, termasuk Ibu yg tengah hamil. Semua barang di ambil, para relawan di penjara dan di introgasi.Bahkan relawan harus menahan buang air kecil selama 19jam. Ada hal menakjubkan yang di sampaikan pembicara mengenai relawan Mavi Marmara.

1.Dari relawan tsb, ada satu Ibu Rumah Tangga asal Kuwait, Ibu ini dan 30.000 Ibu Rumah Tangga di Kuwait mengumpulkan uang untuk membeli 1 buah Kapal !! Subhanallah …

2.Dari relawan tsb, ada juga yang berAgama non-Islam. Dan Subhanallah, ada satu yang berasal dari Inggris bersyahadat sebelum menaiki bis. Dan ketika di kapalpara relawan berebut untuk mengajarkan dia Shalat dan membaca Al-Qur’an!! Subhanallah..

3.Ini yang terakhir, dari relawan tsb ada yang bernama “Furqan” (nama kurang jelas disampaikan, apabila salah mohon maaf),dia baru saja lulus SMA dan akan melanjutkan ke Kedokteran Gigi di IStanbul, Turki.Dia berasal dari Turki. Beberapa jam sebelum kapal di serang dan di bajak olehisrael, Furqan menulis catatan di buku hariannya (buku hariannya sempat di rampas israel tetapi Alhamdulillah di kembalikan).Di buku catatan itu ia menulis (dirangkum), “Ya ALLAH, hal apakah yang dapat menandingi keindahan mati Syahid? hamba fikir hal yang dapat menandingikeindahan mati Syahid hanyalah memikirkan wajah Ibu ku” Subhanallah..Kemudian israel pun menembak membabi buta, dan tertembaklah Furqan tetapi belum mati, ia tergeletak dan disebelahnya juga tergeletak relawan lainyang tertembak tetapi belum mati juga. Dengan nafas yang sudah terengah-engah, Furqan berteriak “Ya ALLAH, sempurnakanlah mati Syahidku, terimalah kematian Syahidku ini!!!!!!!. ALLAH SWT mengabulkan doa pemuda berani ini, seketika tentara israel menarik kerah bajunya dan menembakan 4 peluru ke wajahnya.Maka Syahidlah dia dengan wajah yang hancur.Ketika Furqan dimakamkan, Ayahnya berpidato dan berkata “Kami tidak sedih dengan kematian anak kami karena ia mati dalam kemuliaan.Justru saya yang bertanya-tanya, apakah saya pantas menjadi Ayah dari seorang anak yang sangat mulia ini……………………….

Catatan 3.

Apa yang harus kita lakukan ?

Berikut adalah hal yang bisa kita perbuat sbg wujud perjuangan kita menuju kebebasan Palestina.

1.Berdo’a.

Senjata Umat Islam yang tidak di ragukan lagi, berjanjilah wahai kawan, mulai saat ini setiap selesai Shalat Fardhu mari kita do’akan perjunangan kaum Muslimindi manapun mereka berada, khususnya di Palestina yang sedang memperjuangkan Al Aqsha.

2.Menyebar luaskan informasi.

Mungkin banyak saudara kita yang tidak tahu apa-apa mengenai keadaan disana. Mari kita sebarkan informasi ini supaya makin banyak orang yang sadar bahwa adasaudara-saudara kita yang tengah berjuang demi kehormatan Islam.Kita juga bisa menghadirkan pembicara dalam kajian ataupun acara yang bisa di hadiri oleh orang banyak.

3.Jihad dengan harta.

Di dalam Al Qur’an ada 5 Ayat yang mendahulukan kata berjihad dengan harta, seakan ALLAH SWT ingin melihat kesungguhan kita sebelum kita berjihad dengannyawa kita. Ketika manusia hidup dan tidak terbesit sekalipun keinginan untuk berjihad, maka sesungguhnya ketika dia mati dia dalam keadaan munafik.Dan ingatlah kawan ketika seorang anak kecil melemparkan batu kecil ke tank baja yang besar, ia tidak bodoh, ia tidak melakukan hal yang sia-sia sebab “bukan kamu yg melempar ketika kamu melempar dengan ikhlas, tetapi ALLAH SWT lah yang melempar dengan kekuasaanNYA”.Itu berarti, ini bukan masalah kecil & besarnya kita berjihad, tetapi keikhlasan. Bukan tidak mungkin atas kuasa ALLAH SWT, ketika kita masukan uang 20.000akan menjadi 200.000 atau lebih ?.

Pada bagian ini, saya pribadi menganjurkan kawan-kawan yang ingin memberikan infaq untuk sahabat kita di Palestina bisa memberikan ke Sahabat Al-Aqsha.Saya tidak menganjurkan kawan memberikan ke Dubes Palestina, karena di pertanyakan kemana uang itu mengalir. Sebab Dubes Palestina di tangan oleh Fattah, bukan Hamas.Silahkan cari refrensi apa itu Hamas dan Fattah, tetapi saya berani menganjurkan hal tsb berdasarkan kata-kata dari pembicara yang sudah banyak pengalaman.

Mau tahu tentang Sahabat Al-Aqhsa ? Apa saja hasil mereka untuk Sahabat Palestina ? Buka sajawww.sahabatalaqhsa.com.

4.Berniat sungguh-sungguh untuk Jihad Fisabilillah,

5.Hentikan konsumsi produk buatan Amerika yang secara terang-terangan mendukung penjajah israel.

Mau yang mana ? mengelus kepala anak-anak Palestina atau israel ? Yakinkah anda tidak termaasuk orang yang memberikan uang untuk dibelikan peluru guna di tembakan ke rakyat Palestina ?

Jika di komplek anda ada supermarket yg terang-terangan berkata “kami yg membiayai dan melindungi para perampok komplek rumah anda” , apakah anda akanberbelanja di supermarket tsb? Pasti Tidak !!

Ini dia sedikit dari contoh barang2 dan perusahaan pendukung israel :-Carefour -Danone-Coca-Cola -Starbucks-Nestle -Mc.Donald-Nokia -Kraft-Sprite -l’oreal-Pepsi -intel-Kotex

Kuatkan pendirian🙂 Mulai dari sekarang !!!

ALLAHHUMMA ANSUR AL MUSLIMINA FI FALASTIN WA FI KULLI MAKAAN.

Wassalammu’alaikum Wr. Wb

4 pemikiran pada “Antara GAZA-PALESTINA-KITA. Apa yang Bisa Kita Lakukan?

  1. ijin share ke facebook ya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s