SERTAKAN DIA DAN MEREKA DALAM HIDUPMU

Manusia itu makhluk sosial, tidak memungkinkan untuk seorang makhluk yang disebut manusia hidup di suatu ruang besar nan luas yang disebut bumi dapat menjalani kehidupan dan bertahan hidup seorang diri. Banyak sekali aktivitas yang dijalani oleh manusia yang membutuhkan peran makhluk lain dalam pencapaian tujuan akhir pada setiap aktivitas tersebut.

Saya teringat saat saya mengikuti lomba Kompetisi Nasional Pasar Modal 2013 di Surabaya yang pada saat itu tuan rumah penyelenggara kompetisi tersebut adalah Universitas Surabaya. Banyak lika liku yang saya hadapi saat saya mengikuti kompetisi ini. Tidak hanya itu, hadiah yang tak terduga pun cukup banyak saya terima dari peristiwa ini.

Awal rintangan yang saya hadapi adalah saya terancam gagal berangkat karena pihak kampus tidak dapat memberikan saya dana untuk mendukung akomodasi dan transport selama saya mengikuti babak semifinal dan final di  kompetisi tersebut. Akhirnya, saya membicarakan ini dengan orang tua saya dan tidak lupa saya bermunjat kepada Allah SWT agar diberikan jalan keluar yang terbaik untuk diri saya. Tak lama sekitar beberapa hari rintangan ini hadir, alhamdulillah saya dapat berangkat ke Surabaya bermodalkan restu, do’a, serta uang transport dari orang tua. Tidak sampai disitu, dukungan dari keluarga dan sahabat-sahabat di Sharia Economic Forum turut berperan mewarnai keberangkatan saya ke Surabaya.

Sesampainya di Surabaya dan sudah menapaki auditorium pascasarjana Universitas Surabaya, saya menjalani babak semifinal yang pada saat itu saya harus berhadapan dengan mahasiswa dari Universitas Airlangga dan Universitas Negeri Surakarta. Lumayan bukan? saya yang hanya mahasiswa baru dari universitas swasta harus menghadapi lawan seberat itu, yang notabene mereka memang sudah sering berkecimpung di dunia pasar modal.

Waktu terus berjalan, persiapan demi persiapan saya lakukan dan pada akhirnya saya telah mempresentasikan makalah saya di babak semifinal ini. Meminta orang tua, keluarga, dan sahabat untuk senantiasa mendo’akan saya, shalat wajib dan sunnah, dzikir, dan tilawah tidak luput dari bagian usaha saya di kompetisi ini sampai akhirnya saya menuju ke babak final dan berhasil mendapatkan juara kelima dari kompetisi ini.

              Saya sangat bersyukur dapat menjadi juara dalam kompetisi besar ini. Padahal jika saya melihat ke belakang mengenai apa yang saya lakukan, saya hanya bergantung pada do’a-do’a dari orang tua, keluarga, dan sahabat kemudian takdir Allah SWT. Sungguh mukjizat Allah SWT itu nyata melalui do’a dan amalan baik. Untuk itu, sertakanlah dia (Allah SWT) dan mereka (orang tua, keluarga dan sahabat) dalam setiap langkah dalam hidup, setiap langkah perjuangan meraih kesuksesan di dunia dan akhirat. In Syaa Allah, semua yang anda inginkan akan terwujud dengan cara menyertai dia dan mereka dalam hidup anda.

Tinggalkan Balasan

