Hal Menarik: Terlibat dalam Hal Besar

Menjadi bagian dari sebuah organisasi berbasis keilmuan bertaraf nasional seperti yang saya alami saat ini di Sharia Economic Forum Universitas Gunadarma merupakan anugerah dan bagian dari keberlimpahan nikmat yang saya terima dari Allah SWT. Melalui organisasi ini, saya mendapatkan banyak hal menarik yang dapat dijadikan bekal untuk menghadapi kehidupan pasca kampus. Namun, hal menarik yang akan saya ceritakan pada kesempatan kali ini adalah Terlibat dalam Hal Besar.

Keterlibatan saya dalam hal besar ini saya alami dengan beragam cara yang ditakdirkan Allah SWT, yang pertama adalah kesempatan untuk terlibat sebagai panitia di suatu acara edukasi ekonomi syariah yang diselenggarakan oleh Sharia Economic Forum Universitas Gunadarma dalam acara Gunadarma Sharia Economic Event 2014 dengan menghadirkan pembicara yang profesional di bidangnya seperti pejabat kementerian, akademisi bergelar profesor, bahkan sampai juga direktur dari sebuah organisasi keuangan dunia. Menarik bukan? saya sangat bersyukur dapat terlibat dalam acara ini, saya belajar mengenai cara berkomunikasi dengan para pejabat dan orang-orang besar tersebut atau kebanyakan menyebutnya dengan “artisnya ekonomi syariah”, saya juga belajar mengenai menjalin relasi, dan ini merupakan bekal yang baik untuk diri saya di masa mendatang.

Kedua, hal besar yang saya alami adalah ketika saya mendapat kesempatan menjadi Master of Ceremony (MC) di acara yang sangat bergengsi pada jagat keilmuan ekonomi syariah Indonesia, yaitu acara Forum Riset Keuangan Syariah di Institut Pertanian Bogor yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan, Ikatan Ahli Ekonomi Islam, dan Masyarakat Ekonomi Syariah. Ini merupakan kesempatan yang sangat berharga, ketika saya dapat memandu acara dengan audiens berjumlah ribuan orang, disaksikan oleh para peneliti ekonomi syariah hingga petinggi-petinggi perusahaan dan kementerian. Kemudian, hal besar yang saya alami pada acara tersebut tidak hanya pada saat saya sebagai MC di acara tersebut, tapi sebelum acara dimulai saya sempat satu meja untuk sarapan pagi di hotel bersama Bapak Nasirwan Ilyas (Direktur Penelitian Departemen Perbankan Syariah, OJK), Bapak Rifki Ismal (Peneliti Senior, Bank Indonesia). Menarik bukan? seorang mahasiswa biasa seperti saya, bisa mendapat kesempatan seperti itu.

Sungguh hal yang sangat membanggakan pada diri saya sendiri, karena jarang sekali anak muda seumuran saya mendapatkan kesempatan seperti itu. Mungkin sadisnya, bertemu dengan pejabat kampus saja sulit apalagi bertemu kemudian sarapan bersama dan satu meja bersama petinggi OJK dan BI? sekali lagi, saya sangat bersyukur atas salah satu dari keberlimpahan nikmat yang sudah saya nikmati dari beragamnya skenario Allah SWT yang sangat tak terduga oleh hamba-Nya, dan saya sangat berterima kasih kepada Sharia Economic Forum Universitas Gunadarma yang memberikan jalan kepada saya untuk mendapatkan kesempatan ini juga yang telah memberikan pembinaan dengan ribuan kebermanfaatan sehingga saya dapat menjadi seperti ini. Alhamdulillah, Jazakumullah Khairan Katsiran.

Tinggalkan Balasan

